Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow Daftar Lagu Timur Ini Dijamin Bisa Bikin Kamu Pengen Goyang

Pernah dengar lagu Sa Mau Koi? Lagu yang dibawakan kakak Whllyano itu sempat sangat populer di India dan Myanmar lho. Dan rupanya, sangat banyak lagu timur populer lainnya yang tak kalah asyik. Yuk simak satu pe satu.

daftar lagu timur viral hits

Daftar Lagu Timur yang Bakal Bikin Kamu Goyang

1. Tojana 

Kalau ditanya soal lagu Tojana, pasti banyak yang tidak tahu. Tapi kalau lagu super hits ‘Sa mau koi’ sih pasti banyak yang tahu. 

Lagu tersebut pernah viral di Tiktok Indonesia, Myanmar, India, dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya.

Tojana sendiri berkisah mengenai kerelaan seorang laki-laki atas perempuan yang dicintainya. Sebab si perempuan rupanya menyukai yang lain. Yah, daripada gondok sendiri, mending dikasih slow sambil goyang di pantai, ya nggak?

Lihat saja cuplikan lirik lagu Sa Mau Koi beserta terjemahannya di bawah ini.

Sa mau koi, ko mau dia (Saya mau kamu, kamu mau dia) 

Sa su berjuang tapi sa kalah (Saya sudah berjuang tapi saya kalah)

Sa sayang koi (Saya cinta kamu)

Ko cinta dia (Kamu cinta dia)

Biar sudah sayang sa mengalah 

Nah buat Vyonners yang lagi galau, mendingan nikmatin aja lagu Kaka whllyano ft Lean Slim ini. Versi covernya juga ada lho. Kalau Vyonna sih selain suka versi aslinya suka juga dengan versi Myanmar. Lucu dengerin anak-anak Myanmar nyanyi pakai dialek Indonesia timur.

2. Sajojo 

Lagu timur yang hits dan oke punya berikutnya masih berasal dari Papua gaes. Judulnya… Sajojo! Tau dong lagu yang sempat viral beberapa tahun belakangan ini? 

Lagu ini sebenarnya lagu daerah sih. Ya sama seperti lagu Janger dari Bali, atau Bungong Jeumpa dari Aceh. Tapi irama Sajojo cocok dinikmati bersama deretan lagu Pop lainnya. Dan seperti lagu-lagu Papua lainnya, Sajojo memiliki irama yang membuat kita terbayang keindahan alam Papua dan orang-orangnya yang ramah.

3. Gemu Famire

Hayo siapa yang tak tahu lagu timur berjudul Gemu Famire? Lagu yang cocok pake banget buat senam ini adalah lagu dari NTT. 

Penciptanya tak lain dan tak bukan adalah Nyong Franco. Dan kabar baiknya, sekarang lagu ini dipakai sebagai soundtrack salah satu perusahaan susu. Kita doakan supaya Nyong Franco dapat royalty yang besar ya atas karyanya itu.

Sebenarnya, video lagu Gemu Famire sangat sederhana. Namun karena iramanya yang asyik dan ikonik, akhirnya lagu ini bisa sangat viral di berbagai Indonesia dan Malaysia.

4. Poco-poco

Balenggang pata-pata, ngana pe goyang pica-pica… Ehm, lagu Poco-poco ini memang asyik banget buat goyang. 

Saking asyiknya lagu ini masih saja populer hingga hari ini. Memang tidak viral sih, tapi yang pernah dengerin Poco-poco di masa lalu, pasti tak akan pernah lupa dengan irama dan liriknya yang lucu.

Baca juga: Biodata Edo Kondologit

Yang unik, lagu Poco-poco ini bisa dibilang lagu timur yang “gado-gado.” Sebab, meski banyak menggunakan istilah Manado, tapi pencipta dan penyanyi lagu ini orang Maluku. Menarik, ya? Ibaratnya, kalau di Indonesia barat, orang Minang membuat dan menyanyikan lagu dengan bahasa Batak. 

5. Sa Rindu Ko

Sa Rindo Ko menambah daftar lagu timur yang hits di kalangan pendengar Indonesia selanjutnya. Lagu ini dinyanyikan Glen Sebastian. Isinya sendiri mengenai masalah romansa. Namun, karena menggunakan dialek timur dan irama khasnya yang “asoy”, Sa Rindu Ko menjadi lagu yang benar-benar membuat kita selalu rindu untuk mendengarnya.

6. Manggarai Komodo Sunset 

Beranjak dari Papua, ada lagu dari provinsi NTT yang hits yang dibawakan oleh Ivan Nestorman berjudul Komodo Sunset. 

Judulnya yang unik tersebut diambil dari cerita dalam lagu yang mengisahkan kebanggaan orang Manggarai akan keindahan alamnya. Dan anyway, lagu ini memakai salah satu bahasa NTT. Coba kalian dengerin deh. Menurut mimin, bahasa anak-anak NTT adalah salah satu bahasa paling merdu di Indonesia.

7. Tanah Papua

Hello kata siapa kulit hitam itu jelek? Dan kata siapa rambut keriting itu tak bagus? Coba lihat nona-nona Timur yang manis itu. 

Pasti pandangan warisan penjajah bahwa cuma putih yang cantik itu langsung luntur semua. Apalagi sambil dengerin musik dari Tanah Papua karya Yambe Rumbino.

Lirik lagu ini sebenarnya adalah sebuah kritikan halus karena selama ini, orang Papua belum mendapatkan representasi yang ideal. Tapi Vyonners percaya kan bahwa Indonesia bisa berubah? Jadi yuk mulai apresiasi karya anak bangsa termasuk yang dari tanah Papua, Maluku, dan NTT. 

Baca juga: Kronologi Kasus Rasisme yang Dialami Youtuber Papua

Daftar Lagu Timur yang Ngehits Akan Terus Ditambah 

Nah, kurang lebih itulah 7 lagu dari Indonesia timur yang superb dan recommended banget buat Vyonners dengerin. Dan daftar ini masih akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Sebab, mimin percaya kalau anak-anak timur tak akan pernah kehabisan talenta musik.

Posting Komentar untuk "Wow Daftar Lagu Timur Ini Dijamin Bisa Bikin Kamu Pengen Goyang"