Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rudy Baldwin, Orang Filipina yang Buat Ramalan Jatuhnya Sriwijaya Air

Di tengah pemberitaan mengenai Sriwijaya Air, muncul sebuah postingan kontroversial. Pemosting adalah warga negara Filipina yang mengatakan bahwa ada ramalan tentang jatuhnya Sriwijaya Air beberapa waktu yang lalu. Orang yang membuat ramalan tersebut bernama Rudy Baldwin.

ramalah rudy baldwin

Siapa si Peramal Jatuhnya Sriwijaya Air?

Baldwin adalah seorang perempuan asal Filipina yang terkenal karena dianggap memiliki kekuatan meramal masa depan. Bukan sekali ini sebenarnya ia membuat ramalan yang dianggap jadi kenyataan. Ia pun pernah memprediksi pandemi covid-19, kasus-kasus kekerasan di Filipina, dan berbagai bencana di negeri itu. 

Baca juga: 10 Lagu Rusia yang Super Catchy

Sebagai seorang “fortune teller” yang biasa disebut indigo di Indonesia, Rudy memiliki banyak penggemar sekaligus hater. Apalagi popularitasnya tergolong tinggi. Di Indonesia, ia mungkin setara dengan Roy Kiyoshi. Keduanya sama-sama sering menjadi trending headline dan dibicarakan orang-orang.

Bagaimana Ramalan tentang Jatuhnya Sriwijaya Air oleh Rudy Baldwin?

Rudy membuat status Facebook berisi ramalannya pada 7 November 2020. Di postingan asli itu, di bagian akhir tertulis,

Ano ang ibang bangsa ito at ang isa ay white na me blue at ibang bansa ito. engine failure.

Secara keseluruhan, ketika Vyonna terjemahkan dengan google translate ke Bahasa Inggris, artinya adalah:

"I will remind everyone that this is just my page with 3.M plus followers and 2.9 plus of likes. #All the Philippines, our vision is a gas station, this is a sudden explosion, it will have a big fire and you can watch it in the news, be careful in all our daily activities. #an Europe I see the accident only green me yellow and white erodi what other countries it is and one is white me blue and it is another country. all and do not forget to pray."

Bila diterjemahkan lagi ke Bahasa Indonesia, maka isi ramalan itu adalah tentang:

  • Ledakan di pom bensin di Filipna
  • Tragedi berupa pesawat jatuh karena kesalahan mesin di negara lain. Pesawat, tulis Rudy, memiliki warna biru dan putih.

Apakah Ramalan Rudy Baldwin soal Sriwijaya Air ini Benar? Atau Cocokologi?



Ada beberapa bagian dari ramalannya yang memang benar. Ia benar soal jatuhnya pesawat terbang di negara lain (maksudnya di negara bukan Filipina). Ia juga benar ketika mengatakan bahwa pesawat itu memiliki warna putih dan biru.

Namun, ramalannya tidak 100% tepat. Sebab Sriwijaya Air memiliki 3 warna, biru, putih, dan merah. Hal lainnya yang masih diragukan adalah penyebab jatuhnya pesawat. Rudy mengklaim bahwa pesawat itu jatuh karena engine failure atau gagal mesin. Dan sampai saat ini, kita masih belum tahu apa penyebab tragedi tersebut.

Bagaimana Kita Menyikapinya?

Rudy Baldwin bukan satu-satunya orang yang sering memberikan prediksi mengenai masa depan. Di Indonesia pun, banyak orang seperti itu. Dan beberapa di antaranya sekarang juga sudah mulai mengklaim membuat ramalan jatuhnya Sriwijaya Air.

Namun, tentu hal ini tak lantas membuat mereka selalu bisa dipercaya. Bila Anda tak mau percaya, jelas tak mengapa. Sebab, bahasan mengenai anak indigo atau fortune teller memang kontroversial.

Mengenai ramalan Baldwin sendiri, netizen sebaiknya menyikapi itu dengan bijak. Yang sebenarnya penting saat ini adalah mendoakan agar korban bisa tenang di alam sana dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan. Yuk, kirim doa dari tempat kita masing-masing. 

Posting Komentar untuk "Rudy Baldwin, Orang Filipina yang Buat Ramalan Jatuhnya Sriwijaya Air"