Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Tahu Profil Indah Permatasari? Simak Bareng Vyonna Yuk

Dears readers! Kamu kenal kan sama artis cantik bernama Indah Permatasari? Artis yang lahir di Sulawesi itu sempat masuk infotainment dengan kabar kurang sedap pasca pernikahannya dengan stand up comedian Indonesia timur, Arie Kriting. 

Tapi eh tapi, sosok Indah tentu lebih dari sekedar “gadis cantik” yang pernikahannya diberitakan di sana-sini. Siapa sih artis cantik yang bikin Kak Arie kepincut ini? Yuk, simak biodata dan profilnya di bawah ini.

foto indah permatasari

Biodata Indah Permatasari

  1. Tanggal lahir: 16 Mei 1997
  2. Umur / usia: 24 tahun
  3. Asal: Ujung Pandang
  4. Suami: Arie Kriting
  5. Agama: Islam
  6. Profesi: Artis dan model
  7. Anak: belum punya
  8. Nama orangtua: Nasyruddin dan Nursyah 
  9. Akun Instagram: @Indahpermatas

Profil Indah Permatasari

1. Seorang Artis yang Laris

Nama Indah memang tidak sebombastis Amanda Manopo, Glenca Chysara, atau Agnes Monica. Namun bukan berarti ia tidak punya karir yang cemerlang. 

Indah bagaimanapun juga adalah seorang artis yang memiliki passion besar. Ia menekuni pekerjaannya dengan telaten dan telah menjadi bintang iklan beragam produk komersiil. Dalam dunia akting, Indah pun sudah membintangi beberapa judul film, sinetron, dan FTV.  

2. Tujuh Bersaudara dari Keluarga Muslim

Keluarga Indah Permatasari adalah keluarga bahagia yang besar. Ibunya bernama Nursyah sedangkan ayahnya bernama Nasyrudin. 

Dari pasangan tersebut, dilahirkan 7 bersaudara yang lucu-lucu. Selain Indah, anak-anaknya yang lain adalah Kiki Anggraeni, Riskayanti Anggraeni, Sinta Mutiara Bella, Deni, Dede, serta Muhammad Ali Bari. Kiki dan Riskayanti Anggraeni sendiri merupakan saudara kembar.  

Agama Indah Permatasari adalah islam. Sebab ia dibesarkan oleh kedua orangtua yang juga beragama islam. Terlepas dengan pemberintaan selentingan di sana-sini mengenai dirinya yang pindah agama, ia masih sering mengunggah foto dirinya berhijab dan merayakan hari keagamaan sebagai seorang muslim pada umumnya.

4. Bakat Akting Indah Permatasari Membuahkan Penghargaan Bergengsi

Passion Indah dalam dunia hiburan telah membuatnya dipercaya membintangi berbagai judul film, FTV, dan sinetron. Lewat pekerjaan yang dilakoninya itu pula, ia berhasil meraih penghargaan yang cukup bergengsi.

Salah satu penghargaan yang ia terima adalah penghargaan sebagai pemeran pembantu wanita terpuji film bioskop pada Festival Film Bandung 2016. Kala itu, ia memerankan tokoh Ayu Puspitasari pada film Habibie. Pada tahun 2019, ia kembali dinominasikan untuk kategori serupa di festival film yang juga sama. 

5. Iklan Mastin yang Fenomenal

Kabar gembira untuk kita semua! Kulit manggis, kini ada ekstraknya!

Hayo, siapa yang ingat dengan lirik lagu pada iklan Mastin tersebut? By the way, artis yang ada di iklan itu adalah Indah Permatasari lho.

Indah pun mendapatkan sorotan media yang cukup signifikan setelahnya. Ia langsung dihubungi banyak agensi yang menawarkan dirinya untuk membintang beberapa judul iklan dan FTV.

Kontroversi Pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting

Tahun 2021 menjadi tahun yang menantang untuk Indah. Sebab takdir membuatnya berlabuh dalam bingkai pernikahan bersama Arie Kriting. Sayangnya, meski kedua insan tersebut berbahagia, terdapat beberapa kabar tak sedap yang sempat beredar.

Orangtua Indah, khususnya ibunya, diberitakan tidak sepakat dengan pernikahan putrinya. Artis asal Ujung Pandang itu dianggap berubah menjadi “liberal” setelah menikah dengan Arie. Sang ibu juga keberatan karena khawatir pernikahan yang dilakukan tidak sesuai dengan agama, sebab Arie diketahui bukanlah seorang muslim.

Yah, apapun itu, kita doakan yang baik untuk sang bunda, Arie Kriting, dan Indah Permatasari ya dear!

Posting Komentar untuk "Mau Tahu Profil Indah Permatasari? Simak Bareng Vyonna Yuk"