Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lebih Dekat Dengan Mohd Agoes Aufiya yang Suka Berbagi Rezeki di India

 Vlogger Indonesia, Mohd Agoes Aufiya punya seribu cerita tentang negeri seberang, India. Ia pun kerap membagikan berbagai konten menarik mulai dari pendapatnya soal vlog makanan India hingga kebiasaannya bagi-bagi rezeki untuk kaum papa.

Biodata Mohd Agoes Aufiya

  1. Asal: Martapura, Kalimantan Selatan
  2. Tanggal Lahir: 31 Agustus 1989
  3. Alamat saat ini: Sabarmati Hostel, JNU, Munirka, New Delhi – India
  4. Almamater: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  5. Pekerjaan: dosen dan mahasiswa PhD
  6. Status: menikah
  7. Istri: Desy R
  8. Anak: Khanna dan Naina
  9. Akun Instagram (IG): @mohd_agoes_aufiya
  10. Channel Youtube: youtube.com/c/MohdAgoesAufiya
Profil Vlogger Mohd Agoes Aufiya

Profil Mohd Agoes Aufiya

1. Sebal dengan Konten Menghina India

Video pertama yang Vyonna tonton di channel-nya Mas Agus ini adalah tentang pendapatnya mengenai vlog makanan India. Saat itu, memang sedang musimnya para youtuber Indonesia membuat video reaksi tentang ketidakhigienisan makanan dari negeri Taj Mahal tersebut.

Sebagai mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di India pun, tak sedikit pengikut Agus yang bertanya tentang vlog-vlog itu. Dan eng ing eng… dosen UMM ini mengatakan bahwa ia tidak suka dengan konten-konten demikian.

Menurutnya konten seperti itu cenderung menghina negara India. Coba bayangkan kalau Indonesia dibegitukan sama Korea atau Eropa? Pasti kita kesel, kan? Maka dari itu pulalah, pak dosen ini selalu berusaha santun ketika mendeskripsikan kondisi negeri tempat belajarnya itu. Ia tak mau ikut-ikutan menghina India hanya demi view dan beberapa receh hasil ngadsense.

2. Kuliah PhD di Jawaharlal Nehru University

Mohd Agus Aufiya merupakan seorang dosen yang saat ini sedang mengejar gelar PhD-nya. Ia mengambil fokus pada studi hubungan internasional Indo Pasifik setelah sebelumnya menempuh program magister di India juga.

Secara khusus, Agoes memilih kuliah di Jahwaharlal Nehru University atau biasa disingkat JNU, sebuah universitas top setara UI-nya Indonesia. Sebab menurutnya, universitas tersebut sangat berkualitas dan India sendiri merupakan negara besar di wilayah Indo Pasifik.

Ia pun menyukai fakta bahwa biaya pendidikan di India tidak begitu mahal. Ia mengatakan hanya membayar 600 USD untuk kuliah 2 tahun dalam program magister. Sedangkan untuk kuliah S3, ia hanya menghabiskan 100 USD per semester lho! Wuih mantap, kan?

3. Mohd Agoes Auffiya Ternyata Lulusan UMM Yogyakarta

Youtuber ini rupanya seorang mahasiswa lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Saat ini pun namanya tercantum sebagai salah satu pengajar atau dosen di universitas tersebut. 

Siapa nih di antara Vyonna holic yang dulunya sekolah dan kuliah di Muhammadiyah?! Kalian patut berbangga punya sejawat sesama Muhammadiyah seperti Bang Agoes ini.

4. Menguasai Banyak Bahasa

Jangan salah. Bukan cuma Fiki Naki yang pandai seribu Bahasa. Hihi. Youtuber berjenggot pendek inipun menguasai cukup banyak bahasa.

Ia bisa berbahasa Indonesia, bahasa Mandarin, Hindi, dan Inggris. Bahasa Hindinya bahkan sangat fasih dan ia sudah bisa berbincang layaknya native speaker. Selain itu, ia pun kemungkinan besar menguasai bahasa banjar dan sedikit-sedikit memahami bahasa jawa karena pernah kuliah di Yogyakarta.

5. Sudah Punya Istri Cantik dan Anak yang Lucu

Eits, kaum hawa jangan kepincut ya sama Pak Dosen Mohd Agoes Aufiya ini. Soalnya, dia sudah punya seorang istri cantik dan dua buah hati yang lucu-lucu.

Ia pun beberapa kali membuat konten dengan istri dan anaknya lho. Misalnya, saat ia membuat konten makanan martabak untuk kemudian dicobakan ke anak-anak India. Di situ, teman-teman bisa melihat sang istri dari pria berwatak halus ini.

6. Asal Kalimantan

Coba tebak dari mana asal vlogger satu ini? Jogja? Bukan. Bandung? Juga bukan.

Rupa-rupanya, ia adalah warga asli Kalimantan Selatan, tepatnya dari Martapura. Ia memang sempat hijrah ke tanah Jawa semenjak memutuskan kuliah dan bekerja sebagai dosen di Yogyakarta. Namun, darah yang mengalir dalam tubuhnya tetaplah darah Kalimantan.

7. Berwatak Halus dan Suka Bagi-bagi Makanan

Kalau kamu suka menonton vlogger dosen UMM ini, kamu pasti akan mendapati karakternya yang sangat halus. Ia berpembawaan kalem dan selalu menjaga kata-katanya. Pokoknya hati-hati banget biar tidak ada yang terluka dengan ucapan beliau.

Mohd Agoes Aufiya juga sosok yang selalu berusaha objektif dan netral. Alhasil, konten-kontennya jarang sekali bersifat judgemental. Rasa hormatnya pada India pun tinggi dan ia berusaha meluruskan beberapa pemberitaan yang keliru tentang negeri besar tersebut.

Posting Komentar untuk "Lebih Dekat Dengan Mohd Agoes Aufiya yang Suka Berbagi Rezeki di India"