Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dede Satria Agama, Umur, dan Biodata Lengkap lainnya

Dede Satria agamanya apa? Umurnya berapa? Pacarnya siapa? Haish! Pasti banyak yang penasaran nih sama aktor ganteng satu ini. Pemeran Tama di Ikatan Cinta tersebut memang sedang mencuri perhatian.

Buat yang hobi mantengin dunia entertainment Indonesia, artis satu ini pasti tidak asing lagi. Ya gimana dong?! Nggak sedikit serial, FTV, dan sinetron yang pernah ia bintangi. Misalnya saja film Sobat Ambyar dan After Met Yo. 

Dede Satria foto

Sedangkan sinetron yang pernah dibintanginya antara lain:

  • Sajadah Cinta Maryam pada 2015 sebagai member geng Ali
  • I-KTP pada tahun 2017 sebagai Reza
  • Tuhan Ada di Mana-Mana pada 2017 sebagai Bobby
  • Sodrun Merayu Tuhan pada 2017 sebagai Boy
  • Janji Suci pada 2019 Robin
  • Magic Tasbih pada 2021 Romi
  • Ikatan Cinta pada 2021 sebagai Tama muda

Bahkan si ganteng ini juga pernah kerja sama dengan Lucinta Luna lho di single Tanpa Status. Ia pun pernah mengeluarkan solo untuk lagu berjudul Mantan Terindah dan Satu Menit. 

Nah buat kamu yang penasaran sama biodata dan profil pria muda bertalenta ini, yuk simak poin-poin yang sudah Vyonna susun di bawah ini.

1. Nama Asli Dede Satria adalah Dwi Wahyu Febrianto

Dede ternyata bernama asli Dwi Wahyu Febrianto. Ia lahir dari pasangan Agung Trisno dan Lilik Pudjiastuti. Belum diketahui alasan kenapa ia mengganti namanya.

Namun mungkin manajemen mengubah identitas sang artis agar lebih praktis dan ikonik saja. Coba mana yang lebih mudah diingat antara nama asli dan nama artisnya? Pasti lebih mudah diingat nama “panggungnya”, kan? 

2. Aktor Ganteng Asli Jawa Timur

Pemeran Tama di Ikatan Cinta ini rupa-rupanya merupakan seorang pemuda asli dari Jawa Timur. Ia bersuku jawa dan tumbuh besar di keluarganya yang juga beretnis jawa.

Tepatnya, ia menghabiskan masa kecil di Tuban. Ia pun bersekolah di kabupaten tersebut hingga lulus SMA. Hayo siapa di antara kamu yang juga dari Tuban? Kamu patut berbangga karena satu kabupaten dengan artis yang tengah naik daun ini.

Baca juga: Ini 3 Pemeran Film Soulmate Korea 2023

3. Agama Dede Satria Adalah ?

Pemeran paman Andin muda ini ternyata beragama islam. Buktinya? Well, di akun IG-nya ia memang belum pernah menampilkan dirinya dengan atribut keagamaan.

Namun demikian, kita bisa tahu agama si ganteng ini dari sekolah yang pernah ia masuki. Yak, saat SD ia pernah masuk sekolah SD N Islam Tuban dari kelas 1 hingga 3 sebelum akhirnya pindah ke SD N Kebonsari.

4. Pernah Kolab sama Lucinta Luna

Influencer top Indonesia, Lucinta Luna pun pernah bekerja sama dengan artis ini lho. Keduanya menyanyikan sebuah single berjudul Tanpa Status pada tahun 2019.

Selain menjalin relasi professiona, Lucinta Luna dengan Dede ternyata juga cukup dekat secara pribadi. Saking dekatnya, mereka kadang dikira adik kakak. Hihihi. 

5. Umur Dede Satria Masih Muda lho!

Aktor bernama asli Dwi Wahyu Febrianto ini lahir pada 26 Februari 1996. Dus, usianya di tahun 2021 ini adalah 26 tahun.

Ia telah merintis karirnya di usia yang cukup muda. Pun begitu saat ia menjalin hubungan asmara dengan Putri Delina. Sayang, jalinan cinta tersebut kini sudah terputus.

6. Akun Instagramnya

Kamu bisa kepoin artis Sobat Ambyar ini di akun IG Mr Abundance alias @dedesatria__. Sayangnya, belum banyak foto yang ia unggah.

Akun Instagramnya masih sepi meski kini sudah dibanjiri sama fans Ikatan Cinta. Bahkan di salah satu unggahan terbarunya, ia menyapa netizen dengan bertanya apakah gayanya sudah “Tama” banget atau belum.

7. Kece Banget Sebagai Pemeran Tama di Ikatan Cinta

Bukan tanpa alasan Vyonna secara khusus bikin artikel profil Dede Satria lho. Tak bisa dipungkiri, artis asal Jawa Timur ini memang tampil dengan memesona.

Bersama dengan beberapa pemeran baru Ikatan Cinta, ia sudah mencuri hati penonton. Apalagi, meski berperan sebagai paman Andin waktu masih muda, namun porsinya cukup banyak. Sehingga ia bisa mencuri perhatian dengan adegan-adegan yang dilakoninya itu. 

Duh, bikin gemes ya gengs!

Posting Komentar untuk "Dede Satria Agama, Umur, dan Biodata Lengkap lainnya"