Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isu Poligami di Sinetron Cinta Alesha: Bikin Bingung Ibu-ibu!

Sinetron Cinta Alesha memang sedang trending belakangan ini. Ratingnya melebihi Ikatan Cinta yang makin ke sini ceritanya makin mengular. Namun, salah satu topik yang diangkat ternyata bikin emak-emak kece Indonesia bingung lho, readers! Topik yang dimaksud tentunya topik soal masalah poligami yang dilakukan Tuan Donny.

cinta alesha

Usut punya usut, polemik poligami di sinetron ini ternyata terinspirasi dari karya Asma Nadia beberapa tahun yang lalu. Di sinetron ini pun, ternyata Asma turut berkontribusi pada pembuatan naskah sinetron yang tayang sehabis Maghrib tersebut.

Jalan Ceritanya Mirip, Sinetron Cinta Alesha dan Film Surga yang Tak Dirindukan

Buat yang belum pernah nonton, Surga yang Tak Dirindukan adalah film keluaran tahun 2015. Sang sutradara, Kuntz Agus berhasil membuat film tersebut dengan pemandangan memanjakan mata dan alur yang demikian lembut.

Film ini juga sempat booming lho dan menjadi topik kajian di kalangan akademisi. Ceritanya dimulai ketika Pras (diperankan Ferdi Nuril) dipertemukan dengan sosok Arini (Laudya Chintya Bella) di Jogjakarta. Pras dan Arini akhirnya saling jatuh cinta dan setuju untuk menikah. Mereka pun dikaruniai sosok gadis cantik bernama Nadia.

Keluarga mereka terbilang sebagai keluarga yang sukses. Pras adalah pengusaha di bidang properti yang kaya. Sementara Arini adalah penulis buku anak-anak yang terkenal. 

Film Surga yang Tak Dirindukan

Namun perjalanan cinta Pras dan Arini harus diuji ketika Pras bertemu Mei Rose. Pras menemukan Mei Rose mengalami kecelakaan mobil. Setelah dibawa ke rumah sakit, Mei Rose malah mau bunuh diri karena laki-laki yang menghamilinya tak mau bertanggung jawab.

Karena iba, Pras akhirnya menikahi Mei Rose secara diam-diam. Sayangnya, seperti pepatah bilang, sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga, rahasia Pras akhirnya terbongkar. Arini marah besar dan mengancam bercerai. Namun ketika mulai bicara dengan Mei Rose, Arini justru jatuh iba. Ia sedih mendengar perjalanan hidup Mei Rose yang selalu menderita sejak kecil. Ia pun akhirnya ikhlas dimadu Pras.

Kebaikan Arini justru membuat Mei Rose merasa bersalah. Makin lama ia sadar ia adalah sosok yang mengganggu keluarga sempurna Pras Arini. Ia pun memutuskan pergi untuk merantau setelah menitipkan bayi Akbar yang dilahirkannya.

Nah, gimana? Mirip kan ceritanya dengan sinetron Cinta Alesha? Meski tidak 100% sama, tapi ada beberapa kesamaan di sana-sini.

Kesamaan

  1. Pihak pria (Donny dan Pras) sama-sama menikahi istri kedua karena rasa kasihan
  2. Donny dan Pras juga suami yang sukses dari segi ekonomi
  3. Nadine dan Arini adalah sosok istri pertama yang bukan hanya cantik, namun juga perempuan karir yang berprestasi
  4. Rani dan Mei Rose punya masa lalu kelam dengan pria yang menghamilinya
  5. Pras dan Donny merahasiakan perkawinan kedua mereka

Ketidaksamaan

  1. Fokus sinetron CA bukan hanya hubungan poligami Donny, namun hubungan Alesha dengan Rani
  2. Rani membenci Alesha sementara Mei Rose sangat mencintai Akbar
  3. Nadine diceritakan susah hamil, sementara Arini tidak

Emak-emak Jadi Galau Gara-gara Poligami di Sinetron Cinta Alesha?

Diangkatnya topik poligami tentu membuat sinetron ini jadi bahan rundingan tersendiri. Ibu-ibu pencinta sinetron ini bisa jadi akan terpecah antara membela keputusan Donny atau membenci Donny. 

Untungnya, topik penuh pro kontra ini dikisahkan dengan lembut. Sentuhan Asma Nadia begitu terasa di sinetron ini. Jadi, kalaupun ada pro kontra, bisa dipastikan tidak akan penuh drama toksik. Hihi.


Posting Komentar untuk " Isu Poligami di Sinetron Cinta Alesha: Bikin Bingung Ibu-ibu!"