Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduh Sinetron Karena Aku Sayang Pindah Jam Tayang? Bikin Kesal Penonton!

Sinetron Karena Aku Sayang akhirnya pindah jam tayang! Sedih? Pastinya dong. Dari sebelumnya muncul di kisaran jam 6 alias habis maghrib, eh sekarang setelah maghrib sudah selesai.

Sinetron Karena Aku Sayang Pindah Jam Tayang

Cukup banyak yang protes dengan perubahan ini. Buktinya, lihat saja komentar-komentar di youtube RCTI dan IG para pemeran sinetron tersebut.

Beberapa sekadar mengungkapkan kekecewaannya, namun ada juga yang sampai marah-marah. Nah, lho.

Kenapa Sinetron Karena Aku Sayang Pindah Jam Tayang?

Salah satu alasan sinet KAS dipindahkan ke jam 5 sore adalah karena ratingnya yang kurang bagus. Saat ini, RCTI memang sedang bersaing dengan SCTV yang cukup menonjol. Salah satu unggulan RCTI, yakni Ikatan Cinta pun dianggap terlalu panjang sehingga meski disuka telah mengalami penurunan jumlah view.

Oleh karena itulah, belakangan ini, RCTI suka melakukan “eksperimen”. Banyak sinetron baru muncul di prime time yang kemudian dipindahkan. Sebut saja sinetron sebelumnya, Cinta Alesha yang mengalami nasib serupa. KAS pun dipindahkan dengan alasan yang sama.

Kapan Sinetron Karena Aku Sayang Pindah Jam Tayang

Sebuah sinetron akan dipindah ke prime time bila ratingnya bagus. Ikatan Cinta, misalnya. Dulu sinetron ini tayang sekitar jam 10an. Tapi karena tanggapan masyarakat sangat baik, akhirnya IC ditayangkan sekitar jam 8 dan 9.

KAS akan kembali tayang sehabis maghrib atau bahkan saat jam 7-8 bila ratingnya mengalami perbaikan. Sebelum itu terjadi, KAS masih akan tayang jam 5 dan rentan segera dihentikan meski ceritanya belum usai.

Solusi Buat Fans Sinet KAS

Tayang sekitar jam 5 jelas membuat banyak penggemar KAS tidak bisa mengikuti sinetron kesayangannya tersebut. Apalagi bagi ibu-ibu. Jam 5 banyak IRT yang masih harus mengurus rumah dan anak.

Untungnya, ada beberapa solusi lho yang bisa diambil. Pertama, tonton saja cuplikan tayangan KAS di channel Youtube RCTI. Meski tidak lengkap namun cuplikan tersebut bisa memberikan gambaran cerita yang berlangsung.

Kedua, tonton streaming atau unggahan KAS full pada episode yang ingin dilihat. Namun hal ini sebetulnya ilegal. Sebab, youtuber yang mengunggahnya melakukan plagiarism terhadap RCTI. Kualitas siarannya pun buruk. Jadi cara kedua ini memang tidak direkomendasikan.

Yah, pada akhirnya sih, memang patut disayangkan sinetron Karena Aku Sayang pindah jam tayang. Semoga saja sinetron ini punya rating bagus sehingga masuk kembali di prime time.


Posting Komentar untuk "Waduh Sinetron Karena Aku Sayang Pindah Jam Tayang? Bikin Kesal Penonton!"